• Lupa Bayar Zakat Fitrah

     




    Bismillah


    Pada masa Rasulullah... pernah satu kali sahabat Usman KELUPAAN membayar  zakat fitrah  hingga usai shalat Ied...

    Begitu beliau ingat, segera beliau pulang dan mengambil seekor unta  yg paling bagus miliknya dan dijualnya...,

    kemudian uang hasil penjualan unta tsb beliau pakai utk memerdekakan seorang

    budak...


    Setelah itu beliau menghadap

    Rasulullah & berkata :

     "Ya, Rosulullah, bahwasanya saya telah lupa membayar zakat fitrah namun saya telah menjual seekor unta yg paling bagus milik saya dan saya gunakan untuk memerdekakan seorang budak.

    Apakah itu itu setara nilainya dgn zakat fitrah yg lupa saya bayarkan?"


    Dan dihadapan para sahabat Rasulullah menjawab :

    "Sangat merugi bagi siapapun yg tidak membayar zakat fitrah... karena pahala zakat fitrah itu sangatlah tak terhingga... Jangankan memerdekakan SEORANG budak, memerdekakan SERATUS orang budakpun takkan dapat menyamai pahala zakat fitrah".


    Subhanallah..., begitu

    hebatnya _pahala zakat fitrah...,_ maka saudaraku sekalian jangan sampai kelupaan menunaikannya...


    Mohon maaf sekedar berbagi mengingatkan barangkali ada yang lupa...


    Semoga ALLOH SWT senantiasa melimpahkan rahmat, taufik dan hidayahNYA kepada kita semua...


    Aamiin Yaa Rabba Aalamiin....

  • You might also like

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

Darus Razka

Darus Razka
Lakukanlah hal yang kecil dengan cinta yang besar

Laman

Mengenai Saya

Foto saya
Lakukanlah hal kecil dengan cinta besar

Demokrasi di Indonesia

Pelaksanaan demokrasi di Indonesia pada masa Orde lama, Semejak diberlakukan kembali UUD 1945 dengan dikeluarkannya dekrit Presiden 5...

Obrolan santai

Jam